close

Geger Dikira Gua, Ternyata Ada Bangunan Ini di Pondok Bogor


Warga Ciomas Bogor, Jawa Barat mendadak dihebohkan dengan penemuan ruang bawah tanah di Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah, Pagelaran.
Belum diketahui pasti cerita di balik ruangan tersebut, namun diduga itu adalah penjara bawah tanah peninggalan Belanda.
Penjara bawah tanah itu memiliki beberapa ruangan. Setiap ruangan dipasangi teralis besi layaknya penjara. Namun belum diketahui berapa jumlah ruangan di tempat tersebut.
Menyerupai Gua
Penemuan ruang bawah tanah itu bermula saat tukang bangunan menggali tanah di lokasi pembangunan masjid di komplek Ponpes Al Fatah.

Baca Juga : Mesir Kuno Yang Penuh Misteri, Bikin Ilmuwan Tercengang

"Jadi memang itu buat bangun masjid. Ditemukan waktu tukang bangunan menggali buat pondasi masjid," ujar Warga Ciomas, Adi Warman (26) kepada pojokjabar, Kamis malam, 11 Mei 2017.
Bibir pintu masuk ke ruangan bawah tanah itu menyerupai gua dan terdapat pagar besi. Pintunya terbuat dari batu bata merah, lengkap dengan teralis besi.
Gelap dan Berukuran Kecil
Menurut keterangan salah satu santri, di balik pintu selebar kurang lebih 100 centi meter itu ada sebuah kamar-kamar kecil. Namun tidak diketahui jumlahnya.

Baca Juga : Dikira Batu Ternyata Makhluk Serem Banget Berani Lihat ?

"Pada takut masuk karena di dalam gelap. Jadi belum bisa diketahui jumlah," katanya.
Sementara itu, pengelola Ponpes Al Fatah hingga kini belum dapat dikonfirmasi terkait penemuan penjara bawah tanah tersebut.
(Sumber: www.radarcirebon.com)

0 Response to "Geger Dikira Gua, Ternyata Ada Bangunan Ini di Pondok Bogor"

Post a Comment